Jumat, 23 Mei 2008

P E N D A H U L U A N

Merakit speaker aktif dengan biaya murah tapi tidak murahan

Kalau kita berjalan-jalan di Pertokoan atau Mall dan melihat perlengkapan elektronik yang high end, terkadang kita begitu bernafsu untuk memiliki perlengkapan tersebut, misalnya kita melihat sebuah speaker aktif yang aduhai suaranya, bass nya begitu mendebarkan pokoknya wah deh. Iseng iseng kita tanya harganya pada pemilik toko, dan pemilik toko tersebut bilang " Ah cuma sekian rupiah saja mas.., murah ", akan tetapi bagi kita harga tersebut mungkin masih termasuk mahal, karena dikantong kita tak ada uang sebegitu banyak, atau bisa saja kita membelinya tetapi mungkin ada keperluan lain yang lebih mendesak, paling-paling kita cuma tersenyum kecut.

Sebagai seorang ELECTRICIAN kita mempunyai gagasan, bagaimana membuat speaker aktif seperti di toko itu akan tetapi dengan biaya yang tentu saja dapat tejangkau dengan kondisi dari keuangan kita. Tak ada cara lain kita harus memanaskan solder dan meluangkan waktu kita untuk merancang speaker aktif yang paling tidak mirip seperti di toko tadi.

Ide membuat speaker aktif tersebut akhirnya menjadi kenyataan, dengan bekal pengetahuan kita mengenai elektronika. Dan hasilnya tidak kalah dengan speaker aktif yang ada ditoko tadi, yang paling membuat kita bersemangat dan bangga antara lain bila ada tamu yang datang kerumah kita, dan dia juga merasa tertarik dengan speaker aktif yang baru saja kita rakit itu dengan bangga kita menuturkan bahwa speaker aktif itu adalah hasil buatan kita sendiri, dan dia pun meminta kepada kita untuk membuatkan sebuah lagi untuk dirumahnya, sehingga inipun menjadi suatu peluang buat kita bahwa speaker aktif yang kita rakit itu dapat juga menjadi suatu sumber penghasilan tambahan buat kita.

OK tidak perlu banyak komentar lagi, segera saja panaskan solder Anda dan ikuti penjelasan dibawah ini untuk membuat speaker aktif yang murah tapi dengan kualitas yang tidak murahan.

Tidak ada komentar: